![]() |
| Sumber: Tribunnews |
Bismillahirrahmanirrahiim...
Baru belajar ngeblog nih gan,klo salah jangan dibully ya.hihi ntr yg punya nangis.
2 bulan yg lalu tepatnya tanggal 13 desember 2014,alhamdulillah ane bisa meminang motor honda CB150R versi SPECIAL EDITION.honda membandrol motor tersebut dengan harga Rp 23.950.000 beda 500.000 dengan yg versi lama.Tapi ane pinang si cibi ini dengan cara kredit,maklum lah orang pas2an.untung cuma motor yg bisa di kredit coba kalo cewe bisa dikredit juga ???? (Wakwaaaaw)
Langsung saja kita bahas motor yg satu ini.pertama yg ane rasain pas naikin si cebong terasa waaaaw tarikannya braaaay....(muantappp).Tapi ada satu kekurangan yg ane ga suka,yaitu shockbreaker belakangnya yg aga keras.yasudahlah mungkin ini masih baru,makanya shocknya aga keras.
Setelah beberapa hari kemudian,ane langsung posting di group facebook CB150R streetfire lovers.waaaaaawwww respon yg baik,like nya 100+ mungkin karena ane yg pertama posting gambar cibi yg special edition.(GE'ER BINGGO SIH W)...Kurang lebih status ane sperti ini "baru turun nih gan,tp monoshocknya qo keras ya,gimana punya agan2? "Di situ baru ane dapet ilmunya,ternyata bukan cuma cebong ane yg shock belakangnya keras tp semua motor tersebut sama2 keras shockNya.Maklum lah,ahm setting ini motor untuk cornering mungkin.makanya shock belakangnya dibikin aga keras supaya menjaga kestabilan motor disaat motor melaju dengan kecepatan tinggi dan disaat belok.Dari bermacam2 komentar ada 1 yg ane bingung,beliau menyarankan agar prolinknya dibalik,otomatis motor menjadi lebih ceper dan empuk.
Beberapa hari kemudian ane langsung nanya2 ke mekanik ane tentang cara membalikkan prolink cibi.diapun langsung menjawab dengan santai "boleh,tp motornya jd lebih ceper nantinya" jawab si mekanik.oke lah gpp,yg penting motor jd rada empuk,soalnya jalur menuju tempat kerja rada2 gitu deh.Bnyak kolam ikan di tengah jalan...hihihi,lagipula ini motor Ngga dipake buat kebut2an,paling kenceng juga 80an (ditikungan) bhahaha.
Oke sobat baysifa motor,(haaah sobaat???emang udah ada pengunjungnya???wkwkw)
sekarang kita mulai pengerjaan Cara membalik prolink motor cb150r,
Pertama-tama marilah kita membaca do'a agar supaya pengerjaannya berjalan dengan lancar (amiiin)
Kedua,marilah kita ngopi dulu biar ga ngantuk gan...
Selanjutnya si mekanik membuka prolink motor ane.Pertama-tama dan yang paling utama dia membuka as yg ada pada prolink tsb kemudian mencoptnya dan prolinknya dibalik.Prolink yg terdapat tulisan K15 FR yg tadinya ada disebelah kiri dipindahkan ke sebelah kanan.Bagian atas prolink jd terbalik yg tadinya diatas jadi pindah ke bawah.Alhasil...shock jadi ketarik kebawah dan otomatis shock menjdi lebih empuk.
Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut
ini dia posisi sebelum dibalik:
Dan ini posisi setelah dibalik:
itulah cara membalik prolink motor cb150r.Mudah2an ada manfaatnya bagi pengguna cibi khususnya bagi rider yg mempunyai tinggi badan 170cm kebawah.Ngga harus jinjit2 lagi.
Bisa agan agan coba trik cara membalik prolink motor cb150r ini.untuk safety ane belum berani jamin karena ane baru 2 bulan nyoba trik ini dan Alhamdulillah selama 2 bulan ini aman2 aja.Tapi agan2 harus tau bahwa semakin empuk suspensi maka motor menjadi semakin tidak stabil,apalagi disaat motor melaju dengan kecepatan tinggi atau disaat menikung.
Jadi klo agan2 udah mencoba trik ini jangan coba2 nikung dengan kecepatan tinggi,initinya cari aman aja gan,klo ngga perlu ngebut ya ngga usah ngebut dah...keluarga menunggu anda dikontrakan (bagi yg ngontrak) bhahaha,dan menunggu dirumah bagi yg udah punya rumah.
Mudah2 artikel ini bermanfaat bagi semua.
Langkah terakhir dari pengerjaan ini yaitu bersyukur gan karena sudah selesai tanpa ada hal yg tidak di inginkan.
monggo bagi yg ingin berteman di facebook silahkan klik DISINI
Pengunjung yg baik selalu meninggalkan komentar.



